Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

CONTOH MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

gambar CONTOH MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR


Kurikulum Merdeka Belajar adalah sebuah konsep pendidikan yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Indonesia.

Kurikulum ini bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada peserta didik dalam menentukan jalannya pembelajaran, sehingga lebih sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan mereka.

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar, peserta didik memiliki kebebasan untuk memilih jenis pembelajaran yang ingin diikuti, baik itu dalam bentuk mata pelajaran formal di sekolah, ekskul, atau kegiatan di luar sekolah.

Mereka juga dapat mengakses sumber belajar yang beragam, seperti buku, video online, kursus daring, atau mendapatkan mentor dari luar sekolah.

Selain itu, kurikulum ini juga mendorong peserta didik untuk menjadi mandiri, kreatif, dan membangun kemampuan self-directed learning.

Peserta didik diajak untuk aktif menggali pengetahuan, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi bidang minat mereka sendiri.

Kurikulum Merdeka Belajar juga meningkatkan partisipasi orang tua dan komunitas dalam proses pendidikan.

Dengan adanya Kurikulum Merdeka Belajar, diharapkan peserta didik dapat mengembangkan potensi diri secara optimal, mengambil peran aktif dalam proses pembelajaran, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Berikut ini merupakan Contoh Modul Ajar Bahasa Indonesia dengan mengguakan Kurikulum Merdeka Belajar.

Silakan KLIK DI SINI untuk melihat Modulnya. salam bahasa.


Posting Komentar untuk "CONTOH MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR"