Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 10 BULUKUMBA TANAM RATUSAN POHON DI LAPANGAN BOLA DESA BONTOBANGUN

SMAN 10 BULUKUMBA TANAM RATUSAN POHON DI LAPANGAN BOLA DESA BONTOBANGUN


Cuaca hari ini mendukung, tidak terlalu panas dan tidak terlalu gelap. Angin sepoi-sepoi berhembus di pagi hari menuju siang.

Pukul 10.00 selasa 2 mei 2023, SMAN 10 Bulukumba kembali menanam ribuan pohon di lapangan bola desa bontobangun.

Kepala sekolah SMAN 10 Bulukumba Drs. Ilham Syah, M.Pd mengatakan bahwa, penanaman pohon andalan ini dirangkaikan dengan memperingati HARDIKNAS 2 mei 2023.

Kegiatan enanam pohon ini merupakan rangkaian program provensi sualawesi selatan yakni pohon andalan.

Semua sekolah yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan Provensi Sulawesi Selatan telah mendapatkan masing-masing pohon andalan untuk di tanam di sekitaran sekolah atau wilayah kerjanya.

SMAN 10 Bulukumba hari ini telah menuntaskan penanaman [pohon di Tiga wilayah, yakni di lapangan Bola desa bontobangun, Di lingkungan Kelurahan Palampang serta di wilayah sekolah SMAN 10 Bulukumba.

Menurut koordinator penanaman pohon andalan di SMAN 10 Bulukumba yakni bapak Muhammad Pailori,S.Pd dan Juga Bapak Andi Hilal Massagaguni,S.Pd menegaskan bahwa dengan penanaman pohon yang kita lakukan sekarang ini adalah merupakan bagian dari proses pendidikan, dimana seluruh siswa kita ajak untuk turut serta menanam pohon guna menanamkan empati kepada jiwa peserta didik agar peka terhadap penghijauan dan  lingkungan sekitarnya.

Penanaman pohon ini dilakukan bersama dengan aparat desa Bontobangun, Kelurahan Palampang dan juga Melibatkan Mahasiswa KKN Tematik dari UMB dan tentunya juga seluruh siswa kelas X dan XI SMAN 10 Bulukumba.

Adapun Beberapa Jenis Pohon yang ditaan pada hari ini ada EMPAT jenis Pohon, yakni Nyato, Gloadok, Tabebuya dan Jambu Biji Dengan Jumlah kesemuanya kurang lebih 3140 pohon.

Menurut Pengelolah Lapangan Desa Bontobangun Bapak Suherman menyatakan bahwa penananman pohon ini sangat bagus dan membantu sekali akan pohon pelindung di lapangan bontobangun ini. Diharapkan kelak pohon yang ditanam ini dapat merindangi suasana lapangan.

Di tempat terpisah, Bapak Iskandar Selaku Aparat Pemerintah desa Bontobangun yang juga turut hadir dan terlibat langsung dalam penanaman pohon juga menuturkan bahwa penanaman pohon ini sangat bagus dan kami selaku aparat desa menanggapi ini dengan gembira, sebab penanaman pohon di sekitaran lapangan bola bontobangun ini nantinya akan lebih mempercantik penampilan lapangan desa dan tentunya juga menghijaukan serta merindangkan suasana lapangan.

Kegiatan Penanaman pohon hari ini yang dilakukan SMAN 10 Bulukumba juga merupakan rangkaian kegiatan HARDIKNAS. Setelah melakukan upacara bendera, penanaman pohon dan lanjut terakhir adalah perayaan hari ulang tahun Kepsek SMAN 10 Bulukumba Bapak Drs. Ilham Syah,M.Pd Di Ruang Guru SMAN 10 Bulukumba. 


Posting Komentar untuk "SMAN 10 BULUKUMBA TANAM RATUSAN POHON DI LAPANGAN BOLA DESA BONTOBANGUN"