Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON DI BUPER BATUPANGKA

SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON DI BUPER BATUPANGKA

GAMBAR SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON DI BUPER BATUPANGKA

Penanaman pohon terus berlanjut, Jumat sekitar pukul 09.00 Keluarga Besar SMAN 10 Bulukumba menyerbu BUPER Batupangka dengan memebawa ratusan bibit pohon andalan untuk ditanam.

Penanaman pohon ini merupakan bagian kegiatan pohon andalan yang digagas oleh gubernur Sulawesi selatan.

Penanaman pohon ini mneggunakan bibit pohon yang merupakan pembagian disetiap sekolah naungan pemerintah provinsi Sulawesi selatan.

SMAN 10 Bulukumba mendapatkan kurang lebih 3140 Bibit dari pemprov untuk disebar ditanam di sekitaran wilayah sekolah.

Penanaman pohon oleh SMAN 10 Bulukumba juga sebelumnya telah menanam pohon yang sejenis di lapangan Desa Bontobangun dengan melibatkan guru dan siswa sera beberapa staf dari desa bontobangun Selasa 2 mei kemarin yang bertepatan dengan HARDIKNAS.

Penanaman pohon kali ini di BUPER Dusun Batupangka Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau ale kabupaten bulukumba ini  dilakukan sepanjang pinggiran lapangan, dengan ditanami bibit pohon glodok, dan tabebuya.

Peneneaman ini juga kembali melibatkan sejumlah guru, Staf Pegawai dan siswa kelas X dan XI SMAN 10 Bulukumba yang juga ditemani oleh pihak kelurahanyang mana pada kesempatan tersebut pak Lurah Palampang juga menyempatkan berkunjung ke lokasi penanaman pohon beserta stafnya.

Menurut Pihak Kleurahan, merasa bersyukur dan berterimakasih atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh pihak sekolah SMAN 10 Bulukumba ini, dimana sebenarnya telah lama pemerintah kelurahan telah merencanakan penanaman pohon namun selalu saja tertunda. Dengan kegiatan yang massif ini, kami selaku pemerintah kelurahan berterimakasih atas adanya kegiatan ini.

Di tempat lain, setelah melakukan kegiatan penanaman pohon, salah satu guru SMAN 10 Bulukumba yang tak mau disebutkan namanya juga menyampaikan bahwa, penanaman pohon yang dilakukan ini sangat baik, dan seandainya kegiatan ini bias dilakukan sekali dalam tiap semester, maka hal tersebuta akan lebih baik lagi. Menanam pohon adalah hal baik, ditanam dimanasaja asalkan tempatnya kindusif.sebab kegiatan seperti ini juga member nilai edukatif kepada siswa selaku peserta dididk yang turut serta dalam kegiatan ini mendapatkan pengalaman dan merasakan langsung bersentuhan dengan alam serta pengabdian untuk alam sekitar.

Setelah melakukan kegiatan penanaman pohon di BUPER Batupangka, keluarga besar SMAN 10 Bulukumba mengakhiri kegiatan hari ini dengan bersantap bersaman masakan tradisional yakni kapurung di rumah kediaman kepala sekolah Bapak Drs.Ilham Syah,M.Pd yang kebetulan dekat dari lokasi kegiatan penanaman pohon andalan.


Posting Komentar untuk "SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON DI BUPER BATUPANGKA"