Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 10 BULUKUMBA PEDULI PROGRAM ANDALAN

SMAN 10 BULUKUMBA PEDULI PROGRAM ANDALAN

GAMBAR SMAN 10 BULUKUMBA PEDULI PROGRAM ANDALAN

Selasa 4 April 2023, pelaksanaan peduli lingkungan dilaksanakan di kampus SMAN 10 Bulukumba Yang dipimpin oleh Bapak Drs.Ilham syah,M.Pd.

Dengan melibatkan Warga sekolah seperti guru, pegawai serta siswa SMAN 10 Bulukumba melakukan kerja bersama yakni mengadakan polibag sebagai media tanam untuk peduli lingkungan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah provinsi sulawesi selatan khususnya program Bapak Gubernur yakni dengan nama Program Andalan.


Dimana Program Andalan ini salah satunya adalah Pohon Andalan.

Pengadaan polibag ini bertujuan untuk penanaman berbagai jenis tanaman seperti cabe,timun,tomat,terong, pare dan berbagai macam jenis sayuran lainnya.

Tanaman ini akan di sebar di seluruh pekarangan kelas di SMAN 10 Bulukumba. 

Siswa melakukan pengisian Polibek dengan menggunakan tanah yang subur dan juga bercampur media tanam yang sudah dicampurkan pupuk tanah yang baik untuk pertumbuhan tanaman nantinya.

Jumlah polibag yang dikerjakan hari ini sebanyak 400 Buah polibag dengan ukuran 40 x 40 berwarna hitam.

Ini merupakan langkah dimana sekoalh sadar akan penghijauan dan juga sebagai edukasi peduli lingkungan untuk mewujudan tema proyek pancasila yakni P5, juga sebagai penerapan Kurikulum Merdeka belajar.tutur Ramli Palammai,S.Pd.,Mpd.

Kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan terus mendidik para peserta didik akan kesadarannya dalam peduli lingkungan dengan cara menanam pohon, merawat dan memanfaatkan hasilnya.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Owner dari Kebun bersama yakni Bapak A.Hilal Massaguni,S.Pd yang juga merupakan guru di SMAN 10 Bulukumba.

Menurutnya, kegiatan ini adalah wujud dari keberadaan Kebun bersama dalam kepeduliannyaterhadap penghijauan yang kami sebut sebagai Edu Wisata. Pungkas dari Bapak Hilal Balatung sapaan akrabnya owner Kebun Wisata Hilal Balatung.



Posting Komentar untuk "SMAN 10 BULUKUMBA PEDULI PROGRAM ANDALAN"