Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON LOMBOK

SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON LOMBOK

GAMBAR SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON LOMBOK

Salah satu bentuk penghijauan adalah dengan menanam, baik itu tanaman pohon, sayuran maupun tanaman pelindung.

SMAN 10 Bulukumba kali ini melanjutkan lagi kegiatan menanam pohon Lombok sebanyak ratusan pohon di hari pertama masuk sekolah setelah liburan ramadhan dan idul fitri.

Kegiatan menanam pohon ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penanaman pohon andalan yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan penanaman pohon kali ini dikoordinir langsung oleh kepala sekolah SMAN 10 Bulukumba yakni Bapak  Drs. Ilham Syah, M.Pd yang promotori oleh bapak guru Muhammad Pailori, S.Pd.

Menurut Muhammad Pailori, S.Pd selaku promtor kegiatan penanaman pohon Lombok kali ini mengatakan bahwa “ kegiatan ini masih merupakan bagian dari kegiatan pohon andalan. Yaitu setiap sekolah dibawah naungan Provinsi Sulawesi Selatan diwajibkan untuk menanam pohon Lombok di lingkungan sekolah. Pada saat sekarang ini, untuk penanaman Lombok juga dilakukan di media pilibag seperti kemarin namum volume tanah yang digunakan dalam polibag harus lebih diperbanyak guna untuk kesuburan tanaman, apalagi sekarang adalah masih musim hujan, dan itu sudah pasti sangat mempengaruhi pertumbuhan dan keberhasilan tanaman Lombok yang kita tanam ini, pungkasnya sambil memperbaiki polibag.

Adapun siswa yang dikerahkan untuk mengankut tanah dalam pilbag adalah siswa kelas X dan XI serta beberapa bapak guru juga ikut dalam pengangkutan media tanam tersebut dari luar pagar sekolah ke dalam skolah epatnya di lapangan futsal sekolah untuk ditata dan diatur dengan baik sebelum ditanami pohon Lombok.

Jumlah pohon Lombok yang akan ditanam diupayakan mencapai seribu pohon, dan akan ditebar pada semua sisi sekolah dn tamantaman kelas dalam lngkungan sekolah.

Birbit Lombok yang digunakan juga merupakan jenis bibit Lombok yang berkualitas. Jenis bibit lomboknya termasuk jenis cabe atau Lombok kecill yang berbuah lebat dan mendongak.

Selain dari itu, SMAN 10 Bulukumba mendapatkan bantuan bibit pohon kayu sebanyak 3140 buah bibit dari pemerintah Provinsi Sulawesi selatan guna untuk ditanam di wilayah sekolah.

Bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari pemprof sulsel dari program kegiatan pohon andalan.



Posting Komentar untuk "SMAN 10 BULUKUMBA MENANAM RATUSAN POHON LOMBOK"