Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JUMAT BERBAGI SMAN 10 BULUKUMBA MENYAMBANGI RUMAH-RUMAH SISWA

JUMAT BERBAGI SMAN 10 BULUKUMBA MENYAMBANGI RUMAH-RUMAH SISWA

gambar JUMAT BEBAGI SMAN 10 BULUKUMBA MENYAMBANGI RUMAH-RUMAH SISWA

Pelaksnaaan Kegiatan penyaluran bantuan oleh BAZNAS Pemerintah daerah yang bekerjasama dengan UPT SMAN 10 Bulukumba telah dilaksanakan Jumat 7 April 2023 pada pukul 10.00 – Ba’da Jumat 13.40 WITA.

Penyaluan bantuan kali ini menarget 5 orang siswa kelas XII yang berada pada domosili Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba yang tersebar di tiga desa  dua Dusun.

yakni Desa Bajiminasa, Dusun Parampakku,Dusun Batulappa yang keduanya merupakan berada r wilayah kelurahan palampang, desa Batukaropa dan desa Bontobangun.

Kegiatan seperti ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak UPT SMAN 10 Bulukumba

Dalam hal ini dibantu oleh Pengurus OSIS dan Pengurus ROHIS SMAN 10 Bulukumba yang dipimpin oleh Bapak Drs.Ilham Syah,M.Pd.

Kegiatan Penyaluran bantuan dari Baznas Oleh pihak UPT SMAN 10 Bulukumba ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap keluarga siswa, khususnya siswa yang bersekolah di SMAN 10 Bulukumba.

Penyaluran bantuan ini dilaksankan oleh pihak UPT SMAN 10 Bulukumba yang mana pada kesempatan kali ini dilakukan dengan cara mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan 

Dengan mengunjungi rumah-rumah siswa sebagai target jumat berbagi dan diserahkan langsung  oleh Guru-Guru Agama di satuan pendidikan tersebut yakni Ibu Rosnaeni,S.Pdi selaku penanggung jawab penyaluran Banatuan 

Dan juga Ibu Mum Faridah,S.Pdi Selaku pendamping kegiatan serta dari Guru BK dan perwakilan OSIS UPT SMAN 10 Bulukumba.

Bantuan yang disalurkan merupakan Bahan kebutuhan pokok atau sembako yang langsung diantarkan ke rumah-rumah siswa sebagai target penerima bantuan dari Baznas di momen jumat berbagi tersebut.

Saat dimintai keterangan mengenai kegiatan jumat berbagi ini, Kepala Sekolah UPT SMAN 10 Bulukumba Bapak Ilham Syah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berbagi ini merupakan  bentuk kepedulian peserta didik terhadap siswa dan sesama,

Dan diharapkan agar peserta didik melalui kegiatan ini akan lebih menumbuhkan rasa kepedulian sosial, baik yang ada di sekitar sekolah maupun diluar sekolah. 

Tambahnya lagi bahwa dengan kegiatan ini akan menjadi dasar yang dapat membangun karakter pesertadidik,dan menjadikan sekolah sebagai pusat dalam pembinaan karakter itu sendiri. 

Ditempat terpisah, Penanggung jawab kegiatan Jumat berbagi ini Oleh Ibu Rosnaeni,S.Pi juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan.

Diharapkan dapat memberikan dan menjadi salah satu bentuk perhatian kita dari sekolah kepada peserta didik kita yang kurang mampu

Dan semoga dengan kegiatan ini dapat mengetuk hati orang-orang yang melihat untuk selalu berbuat baik dan saling membantu, serta mengajarkan kepada siswa akan pentingnya berbagi dan membahagiakan orang-orang disekitarkita yang membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan Jumat berbagi oleh UPT SMAN 10 Bulukumba mendapat banyak respon yang baik di kalangan masyarakat.

Khususnya masyarakat kecamatan Rilau Ale dan juga dari pihak pemerintah setempat yang menjadi target bantuan sosial kali ini.

Selain itu, respon positif juga mengalir di sosial media SMAN 10 Bulukumba. Para nitizen memberikan respon positif dan juga berharap agar kiranya kegiatan-kegiatan positif

Seperti ini akan terus berlanjut sehingga tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar pihak sekolah dan keluarga siswa terjalin dengan erat. 


Jangan Lupa Follow Ig SMAN 10 Bulukumba di: https://www.instagram.com/sman10bulukumba/

Ikuti Facebook SMAN 10 Bulukumba  di : https://web.facebook.com/profile.php?id=100091459728623

Jangan lupa subscribe,like,komen Youtube SMAN 10 Bulukumba di : youtube.com/@sman10blk


2 komentar untuk "JUMAT BERBAGI SMAN 10 BULUKUMBA MENYAMBANGI RUMAH-RUMAH SISWA"