Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANTUSIAS SISWA MENGIKUTI RAMADHAN MENGAJI DI SMAN 10 BULUKUMBA

ANTUSIAS SISWA MENGIKUTI RAMADHAN MENGAJI DI SMAN 10 BULUKUMBA 


Ramadhan kareem,ramadhan berkah, ramadhan amalia..

Sman 10 Bulukumba merupakan salah satu sekolah menengah atas yang terletak di Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Pada ramadhan kali ini, SMAN 10 Bulukumba yang dipimpin oleh Bapak Drs.Ilham Syah, M.Pd ikut serta dalam melaksanakan Ramadhan Andalan Mengaji, salah satu Program Andalan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan.

Kegiatan Ramdhan AndalaN Mengaji merupakan kegiatan yang berisikan banyak kegiatan rohani keislaman.

Di SMAN 10 Bulukumba sendir, Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dan antusias oleh warga sekolah, Pendidik dan terdidik.

Kegiatan Ramadhan Andalan Mengai ini dilaksanakan sejak 27 Maret dan akan terus dilaksanakan sampai pada 17 April.

Adapun pembagian sesi kegiatan ramadhan yakni, mulai tanggal 27 maret – 4 april adala kegiatan amal ramadhan berupa tadarrus alquran yang dilakukan di rumah (siswa) masing-masing.

5 April – 9 April merupakan sesi kegiatan laporan hafalan jus 3oleh seluruh siswa kelas X dan Kelas XI SMAN 10 Bulukumba.

10 April – 17 April merupakan kegiatan Andalan Mengaji Bersama dan kegiatan lomba keagamaan yang kesemuanya di laksanakan di SMAN 10 Bulukumba.n

Adapun Kegiatan lomba-lomba keagamaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 April. Berikut ini beberapa item kegiatan kegiatan keagamaan yang dilombakan;

1. Lomba Adza

2. Lomba Hafalan Juz 30

3. Lomba Tadarrus Alquran

4. Lomba Dai atau Ceramah Agama

Peserta lomba merupakan seluruh siswa kelas X dan XI dan kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh utusan Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Yang bekerjasama dengan Guru-guru Agama SMAN 10 Bulukumba.

Saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Rosnaeni,S.Pdi selaku salah satu guru agama dan Penaggung jawab Kegiatan Ramadhan Andalan Mengaji ini mengataka bahwa  kegiatan amalia ramadhan ini yang dikemas dalam kegiatan Ramadhan Andalan Mengaji adalam merupakan program kegiatan Gubernur Sulawesi Selatan., dn ini merupakan salah satu langkah mdukung program pemerintah Psulawesi Selatan.

Dengan Kegiatan ini, diharapkan agar Tidak adalagi siswa SMAN 10 Bulukumba yang buta akan membaca al quran.

Dan juga,tambahnya lagi, bahwa dengan kegiatan ini akan menambah wawasan siswa tentang keagamaan seperti bacaan alquran atau literasi al quran,tentang salat,tentang wudhu dan pemahaman ilmu keagamaan lainnya.

Kegiatan Ramadhan Andalan Mengaji ini juga melibtkan guru pendamping dan juga wali kelas dalam proses penyetoran hafalan juz 30 siswa.


3 komentar untuk "ANTUSIAS SISWA MENGIKUTI RAMADHAN MENGAJI DI SMAN 10 BULUKUMBA "