Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERS JURNALISTIK SMAN 10 BULUKUMBA SUKSES MENGADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK 2023

WORKSHOP JURNALISTIK SMAN 10 BULUKUMBA

Kegiatan Ekstrakurikuler sebagai wadah belajar siswa non formal merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat kreatifitas serta ide-ide nya dalam berorganisasi.

Sabtu sampai minggu kemarin yakni 18-19 Maret 2023 menjadi berkesan bagi organisasi ekstrakurikuler siswa SMAN 10 Bulukumba yaitu Pers Jurnalsitik telah suskses mengadakan kegiatan Workshop Jurnalistik dengan tema Pengaruh Sosial Media terhadap Kegiatan Jurnalistik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh organisasi siswa yang bekerja dalam wilayah kewartaan dan sosial media. Kegitan ini diharapkan dapat mempersiapkan kader-kader jurnalis pada diri peserta didik atau siswa SMAN 10 Bulukumba khususnya kelas X yang memiliki kesenangan dalam hal literasi d, kewartaan dan sosial media, kata Imran Syahrir,SS.,S.Pd.,Gr selaku pembina organisasi siswa Persjurnalistik SMAN 10 Bulukumba.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni sabtu dan minggu dengan membahas materi-materi serta praktik kejurnalan dan sosial media. 

Pada tahun ini, Panitia pelaksana mengundang pemateri Youtuber Bulukumba yakni A.Muhaimin Al Amanah, S.Pd selaku pemateri sosial media Youtube. Selain itu para peserta juga dibekali ilmu seputar youtube oleh pemateri secara prakteik dan teknis.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam lingkungan SMAN 10 Bulukumba dengan jumlah peserta yang dibatasi sebanyak 30 peserta, dan kegiatan ini menggunakan dana bos anggaran tahun 2023.

Para peserta mendapatkan berbagai ilmu seputar kewartaan, sosial media dan photografi oleh pemateri-pemateri. Adapun fasilitas didaatkan peserta workshop diantaranya sertifikat,makan-minum,serta ilmu yang sangat bermanfaat seputar sosial media.

Kegiatan Workshop Jurnalistik ini merupakan program kerja kepengurusan Pers jurnalisti sebagai salah satu organisasi sekolah.

Mennurut salah seorang peserta workshop menyatakan bahwa, kegiatan ini sangat baik, sebab membahas tentang sosial media dan juga kami mendapatkan ilmu tentang materi-materi yang diworkshopkan, selain itu mendapatkan makan dan minum gratis, kami sangat suka.ibuhnya tanpa mau dituliskan namanya.

Selain dari kegiatan workshop tersebut, panitia juga menyempatkan untuk membahas tentang kepengurusan baru organisasi Per Jurnalistik SMAN 10 Bulukumba.

Panitia menyempatkan diri menyusun kepengurusan baru yang rata-rata juga sebagai peserta Workshop Jurnalistik serta juga menetapkan beberapa perencanaan-perencanaan kegiatan organisasi kedepannya.


1 komentar untuk "PERS JURNALISTIK SMAN 10 BULUKUMBA SUKSES MENGADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK 2023"

  1. Sukses dan kompak slalu jurnalistik SMAPUL 🤝💪💪💪💪

    BalasHapus