Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SD NEGERI 82 PALAMPANG MENYEMARAKKAN HUT BULUKUMBA KE 63

GURU,MURID DAN ORANG TUA MURID IKUT AMBIL BAGIAN DI HUT BULUKUMBA KE -63 DI SD NEGERI 82 PALAMPANG

GAMBAR GURU,MURID DAN ORANG TUA MURID IKUT AMBIL BAGIAN DI HUT BULUKUMBA KE -63 DI SD NEGERI 82 PALAMPANG

Palampang. Semarak Peringatahan Hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 63 tahun juga dirayakan oleh berbagai sekolah di kabupaten bulukumba. 

Salah satunya adalah SD Negeri 82 Palampang yang beralamatkan di Kelurahan Palampang Dusun Batupangka Kecamatan Rilau Ale ini turut serta mengambil bagian dalam memperingati hari jadi Kabupaten.

Pelaksanaan kegiatan Perayaan hari jadi kabupaten bulukumba di SD Negeri 82 Batupangka ini sangat meriah.

 

Sekolah dasar yang dipimpin oleh Ibu Rahmawati ini menampilkan berbagai jenis penampilan.Kegiatan ini  dilaksanakan oleh Guru dan Murid yang bertempat  di lapangan sekolah SD Negeri 82 Palampang.

Menurut  ibu Suastina salah satu Guru di sekolah tersebut yang turut ambil bagian dalam menggerakkan sekolah dalam hal perayaan Peringatan Hari jadi Kabupaten, menyatakan bahwa kami mewakili stageholder SD Negeri 82 Palampang mencoba mengadakan sedikit sentuhan perubahan, agar supaya sekolah ini juga dapat di kenal diluar kecamatan dan umumnya dapat dikenal se kabupaten bulukumba.

Tambahannya lagi bahwa adapun kegiatan yang dilakukan pada perayaan tahun ini yakni  berupa pagelaran seni,yang mana proses latihan murid dalam menyiapkan semua ini telah intensif dilakukan seminggu sebelum hari pementasan (baca hari ini). Dan pementasan ini merupakan inisiatif murid-murid sendiri untuk melakukan hal yang beda dari tahun-tahun yang lalu dalam menyemarakkan hari jadi kabupaten bulukumba.

Adapun beberapa jenis persembahan seni yang ditampilkan murid-murid SD Negeri 82 ini

 

Seperti Penampilan Nyanyi solo,Nyanyo Group,Tari, Pembacaan Puisi, Pementasan drama dan juga sesekali di selingi dengan kuis yang tentunya pertanyaan yang mengarah ke pemahaman murid tentang kabupaten Bulukumba itu sendiri.

Bagi SD Negeri 82 Palampang ini, tentunya juga memiliki harapan yang besar kepada Kabupaten Bulukumba dimana dalam hal ini adalah kepada pemerinta daerah.

Menurut Ibu Suastina Salah seorang pendidik di sekolah tersebut, menaruh Harapan besar kepada pemerintah daerah khususnya bagian pendidikan agar kiranya dapat lebih memperhatikan pembangunan dan perkembangan sekolah-sekolah yang terletak di luar kota dan aksesnya cukup jauh dari kota.

Harapan besarnya tersebut agar pemerinta dinas pendidikan kabupaten bulukumba dapat melihat sekolah kami dan juga memberi bantuan sarana dan prasarana agar proses pendirikan di wilayah kami juga lebih baik dan atau paling tidak sesekali pemerintah terkait dapat mengunjungi sekolah kami ini dan melihat langsung keberadaan sekolah-sekolah yang ada di pedesaan, sehingga kami juga sebagai tenaga pendidik juga lebih termotivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di pedesaan,ibuhnya.

Pelaksanaan peringatan hari jadi kabupaten bulukumba yang ke 63 ini, murid dan guru juga melibatkan orang tua murid untuk ambil bagian dalam pelaksanaan kemeriahan ini.

 

Murid,guru dan orang tua siswa yang datang menyaksikan pementasan anak-anak mereka juga berpakaian hitam. Suasana perayaan di SD Negeri 82 menjadi suka cita dan meriah.


Posting Komentar untuk "SD NEGERI 82 PALAMPANG MENYEMARAKKAN HUT BULUKUMBA KE 63"