Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ARCE SCOUT MENJUARAI LOMBA DI KELAPA GT-08

 ARCE SCOUT MENJUARAI LOMBA DI KELAPA GT-08


GAMBAR ARCE SCOUT MENJUARAI LOMBA DI KELAPA GT-08

Kemah Pramuka Galang Tegak KELAPA GT-08

Perkemahan pramuka yang diadakan oleh SMAN 9 Bulukumba yankni Kemah Pramuka Galang Tegak yang disingkat KELAPA GT-08  17 desember sampai dengan 22 desember 2022 telah berakhir kemarin. 

Berbagai  kegiatan lomba diadakan dan beberapa sekolah telah mengikuti kegiatan perkemahan ini telah usai dengan berjalan lancar tanpa kendala.

Perkemahan ini diikuti Berbagai Sekolah. kelapa dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. kelapa merupakan lomba Pramuka antar regional SE Sulawesi Selatan. kali ini ada peserta dari Jeneponto, Soppeng dan Sinjai.

Perkemahan Kelapa ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh SMAN 9 Bulukumba.

Pramuka Arce Scout SMAN 10 Bulukumba

SMAN 10 Bulukumba merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan pramuka tersebut.

Pramuka SMAN 10 Bulukumba bernama Arche Scout ini telah memperoleh dua buah piala yakni menjuarai lomba sandi,morse,samphore tingkat penegak, dan juga menjuarai lomba Cikal tingkat penegak.


 

Prestasi ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi arche scoot, dimana di kegiatan perkemahan kepramukaan Kelapa GT-08 tahun ini mereka mengikutkan anggota barunya dan mampu meraih dua piala dari lomba tersebut.

Menurut Ibu mirsa sebagai pembina perempuan Pramuka SMAN 10 Bulukumba menyatakan bahwa “ ini adalah sebuah prestasi tersendiri bagi kami, sebab telah mampu meraih dua piala dari dua lomba tersebut dimana lomba tersebut hanya diikuti oleh anggota baru yang kebanyakan adalah kelas X yang sekaligus sebagai ajang perdana keikutsertaannya mereka dalam kegiatan lomba kepramukaan”.

Di sisi lain, beberapa anggota pramuka SMAN 10 Bulukumba juga menyatakan kegembiraannya dan tetap semangat mengikuti dan melaksanakan latihan kepramukaan mereka guna untuk lebih meningkatkan kesiapan dan potensi serta pengetahuan kepramuakaannya.

Dengan mengikuti kegiatan perkemahan Kelapa GT-08 kemarin, kami arche scout belajar banyak dari pengalaman tersebut, olehnya itu, kami akan terus dan tetap mertinkan latihan kepramukaan SMAN 10 Bulukumba agar kelak di kegiatan kepramukaan yang akan datang lebih matang dan lebih mampu meraih prestasi yang lebih banyak lagi” ungkap seorang anggota Arche ynag tak ingin dipublikasikan namanya.

Saat dikonfirmasi, Pak Hasisba selaku pembina putra mengatakan bahwa sebetulnya ada satu jenis lomba yang saya targetkan dapat juara, yaitu Tapak Tenda, tetapi lawan memang bukan kaleng2-kaleng.

mereka jauh lebih siap dari kita, tetapi insyaallah kedepannya bisa lebih baik lagi mengingat peserta yang saya bawa memang kebanyakan anak kls X.

Semoga pencapaian ini bisa memantik semangat ARCE SCOUT untuk lebih giat berlatih sehingga ke depan bisa lebih baik lagi.sambil tersenyum dengan senyuman khasnya.

Senada dengan hal tersebut, Pak Awaluddin Asiz, S.Pd sebagai salah seoarang Wakasek SMAN 10 Bulukumba juga menambahkan agar kiranya 

kegiatan-kegiatan kesiswaan serta ekstrakurikuler termasuk pramuka agar lebih siap dan teratur dalam latihan nya agar di even-even lain kali akan lebih mantap persiapannya dan lebih banyak menjuarai lomba-lomba yang diadakan, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Pramuka SMAN 10 Bulukumba merupakan salah satu pasukan pramuka yang sudah sangat dikenal oleh sekolah-sekolah lain.

Prestasi dan keikutsertaannya dalam tiap lomba kepramukaan yang di adakan dalam tingkat kabupaten selalu tak pernah dilewatkannya, olehnya itu kepramukaan SMAN 10 Bulukumba tiap mengikuti lomba kepramukaan.

Tidk diragukan lagi prestasinya dan pasti pulang membawa piala. Bravo Pramuka SMAN 10 Bulukumba. Jurnalmedsosmapulblk.

1 komentar untuk "ARCE SCOUT MENJUARAI LOMBA DI KELAPA GT-08"

  1. Mantap Pramuka SMAPUL Bulukumba. Jaya dan sukses slalu. Selamat buat pembina pramuka SMAPUL atas capaiannya 👍👍👍

    BalasHapus