Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMILIHAN UMUM KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS SMAN 10 BULUKUMBA PERIODE 2022/2023

 

GAMBAR PEMILU OSIS SMAN 10 BULUKUMBA

KETOS DAN WAKETOS CANTIK SMAN10 BULUKUMBA

SMAPUL BLK. Perhelatan Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS telah usai denganeforia siswa SMAN 10 Bulukumba yang sangat antusias menjalankan demokrasi sekolah. Pemilihan ketua dan wakil Ketua OSIS SMAN 10 Bulukumba diadakan oleh Majelis Perwakilan Kelas Atau MPK SMAN 10 Bulukumba telah sukses dan berjalan dengan alot. Diadakan pada hari Kamis 24 November 2022 Yang dimulai pada pukul 09.00 sampai pada perhitingan suaran pukul 13.30 setelah panitia Pemilu yakni MPK isterahat beberapa menit dan mengisi waktu istirahat dengan sholat duhur.

Pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS ini dilakukan di seputaran lapangan SMAN 10 Bulukumba, tepatnya berada dipelataran kelas XII Bahasa dan Kelas XI ips 2 yakni di bawah pohon mangga denganmenggelar kursi merah plastik di atas lapangan sekolah sevabagi tempat para pemilih duduk menunggu giliran untuk menyuarakan suaranya dengan cara mencoblos gambar paslon yang didukungnya.

Pemilihan Umum atau pemilu Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS ini diikuti dua paslon atau pasangan calon. Dengan memperebutkan kurang lebih 870 suara. Calon nomor urut 1 diikuti oleh ketu a Mirna febriasari dan Asrayani sebagai wakilnya, sedangkan pada paslon nomor urut 2 diikuti oleh calon ketua Afdal Putra Darap dan calon wakil ketuanya adalah Nurul Avika.

Setelah perhitungan suara dilakukan tepat pada pukul 13.15 maka suara kedua paslon pun telah rampung dihitung, dan dimenangkan oleh paslon nomor urut 1. Menurut Herani siswi kelas XI SMAN 10 Bulukumba sangat mengharapkan agar Ketos baru yang terpilih lebih inovatif dan hambel kepada semua siswa dan guru di SMAN 10 Bulukumba.

Kemenangan Paslon Nomor urut 1 disambut meriah oleh para pendukungnya dengan bersorak dan bersyukur telah terpilih memenangkan kompetisi demokrasi di SMAN 10 Bulukumba.
Pemilihan Ketos dan Waketos kali ini lebih bedah dari beberapa tahun belakangan ini, sebab ketos dan waketos yang terpilih adalah pasangan siswi dan itu berarti bahwa periode 2022/2023 kembali OSIS SMAN 10 Bulukumba dipimpin oleh ketos perempuan, yang mana juga sebelumnya di tahun 2015 yang lalu yakni Rini Asriasni.

Pmilihan Ketos dan Waketos kali ini mundur bebrapa bulan, hingga pemilu kali ini agak terlambat dari tahun-tahun sebelumnya, ujar seorang siswa kelas XII dengan raut wajah yang puas walau paslonnya kalah.

Pemilihan Ketos dan Waketos adalah rangkaian program kerja MPK yang tiap tahunnya dilaksanakan guna untuk menjalankan regenerasi organisasi siswa intra sekolah atau biasa disebut OSIS agar program-program OSIS dapat terus berjalan dan hidup di sekolah SMAN 10 Bulukumba.Tim PJ SMAPUL BLK.


Posting Komentar untuk "PEMILIHAN UMUM KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS SMAN 10 BULUKUMBA PERIODE 2022/2023"