Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BELAJAR

Belajar


Seperti diketahui bersama,bahwa belajar merupakan suatu proses atau fase yang dilakukan untuk mengetahui sesuatu hal yang belum dipahami.atau dengan kata lain devenisi belajar menurut KBBI adalah proses tidak tahu menjadi tahu.sedangkan menurut wikepedia,menyatakan bahwa belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam prilaku atau potensi prilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon.seseorang telah dikatakan belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan prilakunya.Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa,belajar adalah suatu tindakan manusia dalam berproses untuk mengetahui suatu hal d
ari ketidaktahuannya menjadi tahu akan hal tersebut.
Belajar merupakan suatu tindakan atau proses yang sangat penting dalam prilaku manusia,hal ini sudah ada sejak manusia tersebut dilahirkan.yakni dari proses bayi menjadi balita,kemudian menjadi anak,kemudian lagi menjadi remaja,menjadi dewasa lalu menjadi tua.yang mana dalam fase manusia ini, selalu melibatkan proses belajar dalri diri manusia itu sebagai jati dirinya menjadi manusia.
Belajar tidaklah akan dikatakan tindakan belajar manakala manusia sedang membaca atau menulis bahkan membaca buku. Belajar tidak pula harus berhubungan dengan proses pendidikan secara formal lalu bisa dikatakan belajar.Dalam usaha untuk mengetahui atau mengerti akan suatu hal,manusia dalam hal ini sudah dikatakan berada dalam fase proses belajar.sekali lagi,Belajar merupakan tindakan atau proses ingin mengetahui suatu hal yang belum dipahami.
Belajar dapat dilakukan dimana saja,belajar juga dapat dikatakan berhasil manakala hal yang dipelajari itu telah betul dipahami dan dijalankan.belajar mengajarkan manusia untuk lebih beik dan lebih membuat taraf hidup baik harkat dan martabanya akan menjadi lebih baik pula. Dengan belajar,manusia dapat lebih menjadi memahami segala sesuatunya.
Olehnya itu,marilah selalu belajar tentang hal apa saja,tentang hal yang dapat menjadikan pelaku dan sekitar kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.belajar tak perlu mengenal usia. Belajar akan mencerdaskan kehidupan sendiri,keluarga,masyarakat,bangsa dan negara. Tak pernah ada kerugian yang akan ditimbulkan oleh usaha belajar,bahkan akan lebih membuat pelakunya menjadi baik,cerdas dan beradab. Ayo terus belajar.

Lihat Juga :



Posting Komentar untuk " BELAJAR"