Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OBJEK WISATA PANTAI DAN EDUKASI DI BULUKUMBA

OBJEK WISATA PANTAI DAN EDUKASI DI BULUKUMBA

GAMBAR OBJEK WISATA PANTAI DAN EDUKASI DI BULUKUMBA

Liburan telah tiba, saatnya untuk memanjakan diri dengan melakukan healing atau rekreasi bersama keluarga, sahabat dan rekan sejawat. 

Melakukan liburan dengan cara mengisi waktu bersama bersantai di tempat wisata aatau destinasi wisata yang ada, abaik laut, gunung, sungai, lembah dan hutan merupakan cara yang selalu dilakukan oleh banyak orang untuk melepaskan penat dari segala hirukpikuk kesibukan yang ada.

Dengan melakukan liburan ke objek wisata bersama keluarga,sahabat maupun rekan sejawat dapat menguatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi.

Berikut ini, akan kami paparkan beberapa tempat wisata pantai yang ada di kabupaten bulukumba.

1. PANTAI PASIR PUTIH BIRA

Kabupaten Bulukumba terkenal dengan objek wisata baharinya, yakni berupa pemandangan alam pantainya. Salah satu diantaranya yang paling terkenal adalah pantai pasir putih bira.

Destinasi wisata pantai ini merupakan wisata pantai yang paling pertamakali yang berada di kawasan bira. Pantai yang berupa pemandangan alam laut yang tenang dengan berpasir putih dan ombak serta sunset yang dapat memanjakan mata. Dan objek wisata ini juga dapat menjadi objek wisata edukasi mengenai biota laut dan trumbu karang.

2. PANTAI PANRANG LUHU

Adalah merupakan pantai yang juga berpasir putih dengan pesona alam tebing dan rimbunan pohon kelapa serta pemandangan laut lepas dan juga pemandangan dermaga laut bira.

Pantai ini adalah salah satu objek wisata yang paling sering dan paling rekomended untuk wisata keluarga. Di lokasi objek wisata ini telah disediakan banyak fasilitas berupa villa, dan sarana permainan laut. Dan objek wisata ini juga dapat menjadi objek wisata edukasi mengenai biota laut,ranah penelitian sosial penduuk pesisir pantai, dan juga edukasi ekonomi sosial masyarakat di sekitarnya serta edukasi tentang pembuatan perahu pinisi bulukumba.

3. PANTAI BARA

Yang masih merupakan tetangga dari pantai bira. Pantai Bara memiliki pemandangan pantai yang eksots dan lebih sejuk serta lebih rindang dari tetangganya, yakni pantai Bira.

Pantai Bara ini menyediakan destinasi pantai yang berpasir putih, pemandangan sunset serta rimbunan pohon kelapa yang membuat suasana menjadi sejuk dan adem. Dan objek wisata ini juga dapat menjadi objek wisata edukasi mengenai biota laut dan tumbuhan.

4. PANTAI MARUMASA

Pantai yang satu ini merupakan jajran pantai yang masih berada dalam wilayah Bira Bulukumba. Namun lokasi dan tempat destinasi wisata laut dan pantai ini terletak sebelum mencapai kawasan objek wisata pasir putih Bira. Pantai ini berada di wilayah Darubia.

Untuk menuju ke lokasi pantai marumasa ini, kita akan menjumpai sebuah gernag besar sebelah kiri dari arah kota bulukumba.di kawasan bira.gerbang tersebut berada tepat di depan masjid besar desa Bira.

Objek wisata ini berupa pantai pasir putih yang mana pada sisi kanan dan kirinya di lindungi tanjung yang berkarang dengan pemandangan indah. Ombak pantai di sini sangat tenag,sebab terlindungi kedu sisi tanjung tersebut.

Di pantai marumasa terdapat banyak spot foto yang sangat keren dengan view laut, karang dan tebing. Pantai marumas ini juga memiliki pemandangan pohon kelapa yang rindang. Untuk menuju ke lokasi ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan mobil maupun motor dengan tempta parkiran yang cukup luas. Dan objek wisata ini juga dapat menjadi objek wisata edukasi mengenai biota laut dan trumbu karang.


Posting Komentar untuk "OBJEK WISATA PANTAI DAN EDUKASI DI BULUKUMBA"