Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 10 BULUKUMBA MENGGELAR PAMERAN KARYA P5

 

SMAN 10 BULUKUMBA MENGGELAR PAMERAN KARYA P5

Kurikulm merdeka merupakan kurikulum baru yang sejak semester pertama tahun kemarin atau pertengahan tahun kemarin telah mulai dilaksanakan di beberapa sekolah, khususnya sekolah menengah atas atau setingkat dengan SMA/SMK.

Dalam kurikulum merdeka ini, ada hal baru yang memang akan dicapai oleh peserta didik selaun dalam merdeka belajar juga mereka akan melakukan atau menerapkan program P5.

Program P5 dalam kurikulum merdeka meliputi lima aspek seperti Potensi diri, Pemberdayaan diri, Peningkatan diri, Pemahaman diri, dan Peran Sosial.

Pada hari kamis tepatnya hari ini 25 mei 2023, SMAN 10 Bulukumba yang dikepalai oleh Bapak Ilham syah,M.Pd  mengadakan program pameran karya yang tentunya merupakan implementasi dari .

kurikulum merdeka yang telah dijalankan sekolah ini, dan juga merupakan rangkaian program P5 itu sendiri.

Pameran karya yang dilaksnakan ini meliputi semua kegiatan p5 yang telah diajarkan di jenjang kelas X dan diwujudkan dengan program Pameran karya P5 masing-masing kelas X.

keseluruhan karya yang dipamerkan oleh siswa kelas X merupakan bagian ajar p5 seperti kewirausahaan,gaya hidup berkelanjutan,dan beberapa mata pelajaran p5 yang ada.

Adapun Tema kegiatan ini adalah Gelar Karya Dan Seni PROYEK Pelajar Pancasila. Menurut Ibu Hasbahwati,S.Pd .,M.Pd mengungkapkan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah berjalan sejak semester 1 di tahun kemarin, dan sekarang sudah masuk di semetre 2 tahun ini, dan di akhir semerter inilah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan proyek pelajar ancasila ini dengan digelarnya kegiatan Gelar karya ini.

Tambahnya lagi, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kelas X, mulai dari kelas X1 Sampai dengan Kelas X10b serta kelas XI juga beisipasi dengan mengikutkan karya seni keterampilannya dalam pameran kali ini.

Di lain tempat, Ketua Panitia kegiatan Gelar karya ini yakni Bapak Muhammad Pailori,S,Pd mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari Kurikulum Merdeka yang telah dan sementara dilaksanakan sekolah kita. Dimana dalam kurikulum tersebut mengusung Proyek Pelajar Pancasila atau P5 dan pameran karya adalah bentuk wujud megejawantahkan potensi,pemberdayaan,peningkatan,pemahaman dan implementasi siswa dalam merdeka belajar.

Kegiatan ini sangat meriah, dihadiri oleh tamu undangan dari Kacabdin Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah V, Pemerintah setempat, Pengurus Komite sekolah, pihak kepolisian dan tentunya rekan-rekan pengajar serta siswa –siswa SMAN 10 Bulukumba.

Selain pameran karya, ada juga beberpa penampilan pertunjukan seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 10 Bulukumba.



Posting Komentar untuk "SMAN 10 BULUKUMBA MENGGELAR PAMERAN KARYA P5"