Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAMERAN DAN BAZAR MERIAH DI SMAN 10 BULUKUMBA

BAZAR DAN KEWIRAUSAHAAN

Jumat 17 Matret 2023 terdapat suatu pemandangan yang tak seperti biasanya. Hari jumat kali ini, siswa kelas XII melaksanakan pameran dan Bazar kuliner msakan dan makanan tradisonal serta minuman semi modern.


PAMERAN DAN BAZAR MERIAH DI SMAN 10 BULUKUMBA

Kegitan pameran dan bazar ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran kewirausahaan yang diajarkan di tingkat sekolah menengah atas SMAN 10 Bulukumba .


Pameran dan bazar ini dilaksanakan sebagai pembelajaran praktik kewirausaan dengan memamerkan serta menjajakan hasil karya siswa kelas XII. 


Menurut Guru bidang studi kewirausahaan Ibu Marlina menyatakan dengan bahwa kegiatan ini diharapkan siswa dapat menyalurkan hasil kreatifitas karya mereka dan juga diharapkan agar siswa mampu memanajemen waktu dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk pameran dan juga  merasakan  karyanya bernilai ekonimis.


Di sela-sela kegiatan pameran kewirausahaan dan bazar ini, tim  menyempatkan diri untuk bertanya-tanya ke warga SMAN 10 Bulukumba khsusnya siswa kelas XI dan kelas X tentang tanggapan mereka dengan adanya kegiatan Pameran dan Bazar Kewirausahaan ini.


Menurut Anugrah siswa kelas X mengatakan bahwa kegiatan pameran dan bazar ini sangat baik dan bias menjadi ajang bagi kami siswa untuk berbelanja makanan dan minuman yang tentunya murah.


Di sisi lain, Ernawati dari kelas XI juga menuturkan bahwa kegiatan ini bagus, semoga kami juga nantinya mendapat kesempatan untuk melaksanakan pameran dan bazar seperti ini. Pasalnya pameran dan bazar ini kami siswa sebagai konsumen tentunya mendapatkan harga makanan dan minuman yang murah dibandingkan jajanan di luar sana. Dan juga karya-karya seni yang dijual atau dipamerkan juga unik dan memiliki harga yang terjangkau.


Kegiatan Pameran dan Bazar kewirausahaan kali ini mengusung tema  Prakarya dan Kewirausahaan UPT SMAN 10 Bulukumba. 


Kegiatan pameran dan bazar di diempuh oleh guru bidang studi kewirausahaan kelas XII yakni bapak A.Edi Al Mujir,S.Pd dan Ibu Marlina,S.Pd.


Menurut Kepala Sekolah SMAN 10 Bulukumba Bapak Drs.Ilham Syah, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan belajar dalam kelas, yang mana dalam hal ini siswa tentunya diharapkan dapat berproses yang baik.selain itu kepala sekolah juga mengharapkan dalam kegiatan pameran dan bazar ini,siswa dapat memiliki jiwa iterprenuer yang baik dalam menjajakan hasil proses karyanya sehingga generasi kedepannya dapat menghadapi masa depannya dengan skil yang dimilikinya masing-masing.


Ditempat lain, Bapak Israk S.Pd.,M.Pd selaku wakasek kesiswaan juga menyampaikan pandangannya terhadap kegiatan pameran dan bazar ini bahwa kegiataan seperti ini haruslah didukung, karena ini program yang sangat baik. Sebab dengan ini akan memancing siswa-siswa untuk terus berinovasi dan kreatif.


Kegiatan Pameran dan bazar Kewira usahaan ini juga nantinya akan di gelar kembali dalam wadah yang lebih besar lagi di akhir semester oleh kegiatan Proyek Pancasila Kurikulum Merdeka.


Menurut Wakasek Kurikulum Bapak Hasisba Isnayanto,S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya merupakan rangkaian dari persiapan gru bidang studi dalam menyusun modul perencanaan pembelajaran, dan kegiatan ini sangat bagus. Sebab dapat melibatkan siswa secara aktif berproses dan juga menjalin keharmonisan silaturahmi antar sesame warga sekolah.


Demikian laporan kami dri tip Pers SMAPUL.




Posting Komentar untuk "PAMERAN DAN BAZAR MERIAH DI SMAN 10 BULUKUMBA"