Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI


GAMBAR CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI

EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. 

Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, 

dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

163 komentar untuk "CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI"

  1. Nama : ADRIAN
    KLS:X.1
    JAWABAN:Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mega Wandira
      X. 8
      B. Ekstrakulikuler atau biasa di sebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa di asah dqn di kembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal, baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

      Hapus
  2. Nama:SRI MAULIANI
    Kelas:X.6
    Jawabannya:
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  3. Nama:Mirayanti
    Kelas:X.3
    Jawaban:Eskul adalah kegiatan siswa non akademik salah satu media belajar yang disukai banyak siswa. Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  4. NAMA MELI LESTARI
    KLS X
    Kebersihan adalah Pangkal Kesehatan. Motto tersebut sudah seringkali kita mendengar,melafalkan dan bahkan mengejanya. Kebersihan memang menjadi bagian dari kesehatan,baik diri sendiri,orang lain,maupun lingkungan
    Ada siswa sebagai masyarakat yang mendominasi lingkungan, guru dan staf pegawai juga menjadi masyarakat sekolah. kesemuanya itu adalah disebut masyarakat sekolah, maka sudah semestinya sebagai masyarakt haruslah saling bahu membahu untuk saling menjaga dan mengingatkan ke hal yang lebih baik. Salah satu hal baik tersebut adalah menjaga kebersihan.
    Jika sekolah bersih maka kesehatan pun terjaga,karena jauh dari kotoran

    BalasHapus
  5. NAMA MELI LESTARI
    KLS X 1
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik
    Dengan kegiatan ekstrakurikuler juga dapat kita dapat pelajaran yang banyak,, pertemanan yang banyak, dan pengetahuan yang luas

    BalasHapus
  6. Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka. Tujuan kegiatan ekstrakurikuler adalah berkembangnya potensi, bakat dan minat secara optimal, serta tumbuhnya kemandirian dan kebahagiaan peserta didik.Kegiatan ekstrakurikuler bisa menjadi wadah bagi anak untuk menyalurkan energi dan kreativitas dengan cara yang positif. Melalui kegiatan ekstrakurikuler anak jadi bisa menyalurkan minat, sehingga mereka terdorong untuk mengembangkan bakatnya. Oleh karena itu,jangan takut untuk memilih ekstrakulikuler yang kita minati karena bisa saja dengan kita mengembangkan bakat yang kita miliki suatu saat nanti bisa menjadi modal untuk kita mencapai cita-cita.

    BalasHapus
  7. MUH.DIVAL AHMADANI
    X.6
    Siswa yang selalu menanakan sikap bertanggung jawab dan disiplin serta peduli, sudah pasti akan menjaga kebersihan kelas dan sekolahnya. Dengan rajin dan disiplin, siswa yang membagi dan mengatur jadwal pembersihan, akan mengarahkan siswa untuk selalu berbuat bersih

    BalasHapus
  8. Nama:MARDIANI
    Kelas:X.4
    "Kesemuaannya itu adalah disebut masyarakat sekolah,maka sudah semestinya sebagai masyarakat haruslah saling bahu membahu untuk saling menjaga meningkatkan ke hal yang lebih baik.salah satu hal baik tersebut adalah menjaga kebersihan".

    BalasHapus
  9. MUH.DIVAL AHMADANI
    X.6
    Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka

    BalasHapus
  10. Nama :suci
    Kelas x.6
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan di kuar jam pelajaran akademik.Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada soreh hari .Eskul di tiapa sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan.mulai dari PRAMUKA,palang merah remaja atau pmr,paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik

    BalasHapus
  11. Nama : Nurul Sakinah
    Kelas : X.3
    JAWABANNYA :
    Ekstrakurikuler atau ESKUL adalah pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hobi maupun ketangkasan. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  12. Nama: Tzaaqibul fikri
    Kelas:X
    Jawaban:
    Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang di lakukan baik di sekolah atau diluar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing

    BalasHapus
  13. siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  14. Nama : Nurul Az Zahra Salsabila
    Kls : X 3
    siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  15. Nama muh hifdil

    Kls x.6
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  16. Nama:Riska
    Kelas:X.3

    ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  17. Nama:A.ITA PURNAMA SARI
    Kelas:X 6
    Jawaban:
    Siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah,bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  18. Nama: fitratul janna
    Kelas:X1

    Sudah menjadi pedoman hidup bahwa Kebersihan adalah Pangkal Kesehatan.Kebersihan memang menjadi bagian dari kesehatan,baik diri sendiri,orang lain,maupun lingkungan.Sekolah sudah seharusnya menjadi lingkungan yang bersih,rapi, indah dan kondusif untuk melakukan pendidikan. Sekolah harus dijaga kebersihannya, bukan hanya siswa yang harus menjaganya,guru dan staf pegaiwaipun harus turut menjaga kebersihan sekolah.sangat diharapkan semua masyarakat sekolah khususnya siswa agar selalu menjaga kebersihan sekelas dan sekolahnya. Sekolah yang bersih akan menjadi tempat belajar yang sangat baik untuk keberlangsungan proses belajar mengajar yang baik dan kondusif.

    BalasHapus
  19. Nama: fitratul janna
    Kelas:X1

    siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  20. Nama: Arifa ulfiah
    Kelas:X.6
    Jawaban:
    siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  21. Nama;Alfian Hidayat
    KELAS:X.6
    Jawaban;
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  22. Nama: Nurul Hudaya
    Kelas:X.6
    Jawaban:
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    BalasHapus
  23. Nama: Ahmad adril
    Kelas:X6
    Jawaban:
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    BalasHapus
  24. Nama : Mughny al jenar
    Kelas : X.6
    Jawaban :
    Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran. Dengan tujuan mendapatkan tambahan pengetahuan keterampilan dan wawasan serta membantu karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing - masing. Ekskul ditiap sekolah itu memiliki bermacam - macam pilihan, Mulai dari pramuka ,Palang merah remaja atau PMR, Paskibra, Seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  25. 2 agustus 2022 17. 26
    Nama :sahra
    Kls :

    BalasHapus
  26. 2 agustus 2022 17.28
    Nama :sahra
    Kls :X 6
    Jawaban:ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa . Ekstrakurikuler atau bisa di sebut dengan istila ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.

    BalasHapus
  27. EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  28. Nama : lutfia
    Kelas : X.2

    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  29. Nama:Resa
    Kls:x.2
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa.
    Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  30. Nama: indah kirana
    Kelas: X.2
    Jawaban: kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  31. Nama: Nurul syawanda
    Kelas:X.1
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  32. Nama:Nur Alam
    Kls:X2

    Jawab: Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin,mandir,dan menggapai prestasi belajar sebaik munkin

    BalasHapus
  33. NAMA : Andira nur amalia putri
    KELAS : X.2

    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan diluar jam pelajaran yang dapat membantu siswa mengembangkan bakatnya agar lebih disiplin dan bertanggung jawab. Ada bermacam-macam eskul seperti pramuka, PMR, paskibra, seni dan budaya dan jurnalistik

    BalasHapus
  34. NAMA:RIFKA ARIANI ASNA
    KELAS:X.2

    Dalam kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu dengan baik, mandiri serta bekerja sama yang baik dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tentu akan membantu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang baik

    BalasHapus
  35. Nama: NURMAULIA
    Kelas:X. 2

    Membentuk siswa yang berkarakter bukan suatu upaya mudah dan cepat. Hal tersebut memerlukan upaya terus menerus dan refleksi mendalam untuk membuat rentetan keputusan moral yang harus ditindak lanjuti dengan aksi nyata, sehingga menjadi hal yang praktis dan reflektif. Diperlukan sejumlah waktu untuk membuat semua itu menjadi kebiasaan dan membentuk watak atau tabiat seseorang.
    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk merealisasikan pendidikan karakter di sekolah. Konsep karakter tidak cukup dijadikan sebagai suatu poin dalam silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran di sekolah, namun harus lebih dari itu, dijalankan dan dipraktekkan. Mulailah dengan belajar taat dengan peraturan sekolah, dan tegakkan itu secara disiplin. Sekolah harus menjadikan pendidikan karakter sebagai sebuah tatanan nilai yang berkembang dengan baik di sekolah yang diwujudkan dalam contoh dan seruan nyata yang dipertontonkan oleh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah dalam keseharian kegiatan di sekolah.

    BalasHapus
  36. Nama: Dian Pramitha
    Kelas: X.2


    Ekstrakurikuler atau yang disebut dengan istilah Ekskul adalah semacam kegiatan yang diikuti sesuai kegemaran siswa dan dilakukan diluar jam pelajaran akademik dan sering juga dilakukan disore hari, sehingga tidak menggangu pembelajaran siswa.
    Ekskul juga sering kali dijadikan tempat perkumpulan oleh siswa sehingga kurangnya ilmu yang didapat, dan seharusnya siswa yang memilih untuk mengikuti kegiatan Ekskul ini dapat menanamkan sikap bertanggung jawab dan menyalurkan bakat serta hobinya supaya pembentukan karakter diri siswa semakin terarah.

    BalasHapus
  37. Assalamualaikum
    Saya Atas Nama:Khaerul Edwar
    KLS:X.2

    Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang di lakukan baik di sekolah atau diluar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.
    Seperti PMR,Paskibra,Pramuka,Dan Semacamnya.

    BalasHapus
  38. Nama:Asril
    Kelas:X 2


    Seorang medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  39. Assalamualaikum pak
    Atas nama: Fitrah Ardila Umma
    Jawaban:
    Ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa. Ekstrakulikuler di sebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajar siswa adalah hal bakat dan minat siswa. Ektrakulikuler atau eskul siswa di lakukan di luar jam pelajaran akademik, eskul di setiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari pramuka, palang merah remaja atau pmr, paskibra seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  40. NAMA : SAPRIADI
    KELAS : X.2
    siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  41. Nama: Muammar Rahman
    Kelas:x.2
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  42. NAMA:SITI ABITHA KIRANI
    KELAS:X.2

    Ekstrakurikuler adalah pengembangan minat dan bakat peserta didik. Sosial, yaitu sebagai wahana untuk memperluas pengalaman bersosialisasi, praktik keterampilan berkomunikasi, dan internalisasi nilai-nilai karakter

    BalasHapus
  43. NAMA : NURSYAHIRA
    KELAS : X 2

    Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan. Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata,Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  44. 2 agustus 2022 19.14
    Nama :irnayanti
    Kls :X 6
    Jawaban:Ekstrakurikuler sisiwa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap di siplin dari siswa.terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata , di mana dalam hal ini,siswa tersebut tak mendapat kan ilmu dan pemahaman

    BalasHapus
  45. RU BAHASA INDO
    ×

    Beranda / BAHASA / KEBAHASAAN
    CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI

    Juli 24, 2022 43 komentar

    GAMBAR CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BACA JUGA
    CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI
    JENIS-JENIS TEKS KEBAHASAAN
    MATERI TEKS EKSPOSISI,PENGERTIAN,UNSUR,JENIS-JENIS,CIRI-CIRI,STRUKTUR DAN CARA MEMBUAT TEKS EKSPOSISI
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.


    Lokasi:
    Berbagi :

    Anda mungkin menyukai postingan ini :

    CONTOH TEKS EKSPOSISI KEBERSIHAN KELAS MENCERMINKAN SEKOLAH SEHAT
    CONTOH TEKS EKSPOSISI KEBERSIHAN KELAS MENCERMINKAN SEKOLAH SEHAT
    MATERI TEKS EKSPOSISI,PENGERTIAN,UNSUR,JENIS-JENIS,CIRI-CIRI,STRUKTUR DAN CARA MEMBUAT TEKS EKSPOSISI
    MATERI TEKS EKSPOSISI,PENGERTIAN,UNSUR,JENIS-JENIS,CIRI-CIRI,STRUKTUR DAN CARA MEMBUAT TEKS EKSPOSISI
    JENIS-JENIS TEKS KEBAHASAAN
    JENIS-JENIS TEKS KEBAHASAAN
    CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI
    CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI
    43 komentar untuk "CONTOH TEKS EKSPOSISI: KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI"

    Anonim

    Nama : MUH.KHAIRIL IKSAN
    KLS:X.2
    JAWABAN:Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  46. NAMA: AIDIL IDHMA
    KELAS:X.2
    Kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah pengembangan potensi peserta didik, dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter. Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan karakter profil Pelajar Pancasila yaitu : (1) berkebinekaan global, (2) bergotong royong, (3) kreatif, (4) bernalar kritis, (5) mandiri, dan (6) beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia.

    BalasHapus
  47. Nama:Irna Adelia Lestari
    Kls:X 2
    Jawaban
    Ekstrakulekulerrr menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap di siplin dari siswa,oleh Karna itu siswa yang memilih untuk berekskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakulikuler.

    BalasHapus
  48. Nama:Adli Fairus
    Kelas:X 2
    Sekolah merupakan lingkungan yang cukup besar dan luas, sekolah merupakan masyarakat majemuk,maka sdh semestinya sebagai masyarakat Saling tahu membahu untuk saling menjaga dan mengigatkan ke hal yang lebih baikp

    BalasHapus
  49. Nama:Sri Wahyuni
    Kls:X2

    Ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi oleh banyak siswa. Eskul ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat. Siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental,dan sikap disiplin siswa, namun ada beberapa siswa biasanya tidak memahami hal tersebut.Oleh karena itu,siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan disiplin serta bertanggung jawab.

    BalasHapus
  50. Nama :Mirdawati
    Kelas: X.2
    Kegiatan ekstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Tujuan ekstrakurikuler ini adalah untuk mengembangkan kemampuan atau potensi dan rasa tanggung Jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengalaman sosial. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  51. Nama: Adli Fairus
    Kelas:X 2
    Sekolah merupakan lingkungan yang cukup besar dan luas, sekolah memiliki masyarakat Majemuk,maka sdh semestinya sebagai masyarakat harus lah saling tahu mengbahu untuk saling menjaga dan mengigatkan ke hal yang lebih baik

    BalasHapus
  52. Nama: Adli Fairus
    Kelas:X 2
    Ekstrakurikuler atau ekskul sekolah ini di lakukan di luar jam pelajaran akademik,dan di lakukan sehari hari tentunya dan waktunya pada sore hari ekskul di setiap sekolah Iru memiliki macam-macam pilihan, yaitu palang merah, Pramuka, paskib,seni dan budaya Jurnalistik

    BalasHapus
  53. Nama :Nurul salsabila Amirullah
    Kelas :X.2
    Jawaban: ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan siswa di luar jam akademik, dengan tujuan menambahkan pengetahuan serta keterampilan dan wawasan di lakukan di hari yang tertentu saja.Oleh karna itu siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini harus memiliki sifat mandiri dan bertanggung jawab.Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini siswa di asah dan di kembangkan peminatan dan kegemaran.Hal tersebut akan mengembangkan karakter Siswa menjadi yang lebih baik.

    BalasHapus
  54. Nama: Nurul Izzah Maiasa Al-Islami
    Kelas: X.2

    kegiatan ekstrakurikuler atau eskul adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah,bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  55. Nama: Aisyah
    Kelas: x.6


    Kegiatan ekstrakurikuler atau
    ekskul di lakukan di luar Jam
    Pelajaran,Tujuan di lakukan nya tersebut untuk mengasah kemampuan atau hobi seorang siswa maupun siswi.Kegiatan ini tersebut ,Banyak di gemari oleh parah siswa.Karna siswa di ajak untuk untuk bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  56. Nama: syamdamar
    Kelas: X.6
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan

    BalasHapus
  57. Nama : M IRFAN MAULANA
    Kelas :X.2
    Jawaban: ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan siswa di luar jam akademik, dengan tujuan menambahkan pengetahuan serta keterampilan dan wawasan di lakukan di hari yang tertentu saja.Oleh karna itu siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini harus memiliki sifat mandiri dan bertanggung jawab.Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini siswa di asah dan di kembangkan peminatan dan kegemaran.Hal tersebut akan mengembangkan karakter Siswa menjadi yang lebih baik.

    BalasHapus
  58. Nama : Nur alisa
    Kelas : X3
    Jawaban :EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Oleh karena itu,siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan disiplin serta bertanggung jawab.

    BalasHapus
  59. NAMA:FIKI ARIANTO
    KELAS:X 1
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademi yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.ekstrakurikuler atau biasa di sebut dengan istilah eskul ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.

    BalasHapus
  60. Nama: annisa
    Kelas: X3
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  61. Nama: RIVALDI ALAMSYAH putra
    Kls: x3
    Sekolah sudah seharusnya menjadi lingkungan yang bersih,rapi, indah dan kondusif untuk melakukan pendidikan. Sekolah harus dijaga kebersihannya, bukan hanya siswa yang harus menjaganya,guru dan staf pegaiwaipun harus turut menjaga kebersihan sekolah.

    BalasHapus
  62. Nama: Ahmad Rizki
    Kelas:X.3
    Kegiatan Ekstrakulikuler atau biasa disebut eskul merupakan kegiatan tambahan siswa di luar jam pembelajaran akademik. Tiap sekolah
    memiliki bermacam-macam pilihan kegiatan eskul, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni budaya dan jurnalistik. Kegiatan eskul menjadi media dan wadah dalam mengasah hoby dan minat siswa sekaligus menjadi tempat untuk pembetukan karakter disiplin, bertanggung jawab, jujur dan mandiri.

    BalasHapus
  63. Nama: Fatima Az-Zahra
    Kelas:X.3
    Jawaban:
    "Kegiatan ekstrakurikuler berfungsi mengembangkan kemampuan dan kreativitas peserta didik sesuai dengan potensi, bakat dan minat mereka. Kegiatan ekstrakurikuler juga memiliki fungsi sosial, yakni untuk mengembangkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sosial peserta didik

    BalasHapus
  64. Nama:Mirna
    Kelas:X.3
    Jawaban:
    Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  65. Nama:Asman
    Kelas:X.3
    Jawaban:Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  66. Nama :A Rafif Fatika
    Kelas: x 1
    Jawaban :
    Eskul adalah kegiatan yang melatih sikap kedisiplinan da sebagai wadah untuk mengembankan ilmu dan sekaligus menambah pengalaman yang baik dan juga untuk mengasah kemampuan dalam berbagai bidang yang baik karna suda banyak eskul yang telah di sediakan sekola

    BalasHapus
  67. Nama: Rosfina
    Kelas: x.1
    kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.😊

    BalasHapus
  68. Nama: Mawar
    Kelas: X.1
    Jawaban: Ekstrakurikuler atau biasa di sebut dengan istilah ekskul,ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Dalam ekskul tersebut,siswa di asah dan di kembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan, bertanggung jawab, mandiri,dan disiplin.

    BalasHapus
  69. Nama:iskawati
    Kelas: x 3
    Jawaban:ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa,eksrakurikuler atau eskul siswa ini di lakukan di luar jam pelajaran akademik,ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa.

    BalasHapus
  70. Nama:Febriyanti
    Kls:10.1

    Kegiatan ekstrakurikuler berfungsi mengembangkan kemampuan dan kreativitas peserta didik sesuai dengan potensi, bakat dan minat mereka. Kegiatan ekstrakurikuler juga memiliki fungsi sosial, yakni untuk mengembangkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sosial peserta didik.

    BalasHapus
  71. Nama : fadil diansyah
    Kelas : X.4


    Jawaban:
    Ekstrakurikuler atau ESKUL adalah pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hobi maupun ketangkasan. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin

    BalasHapus
  72. Nama:Andi.ferial mangkutana
    Kelas:x.1

    BalasHapus
  73. Nama:Andi.ferial mangkutana
    Kelas:x1
    Extrakulikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin dari siswa namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut yakni beberapa siswa terkadang menhadikang ekskul ini sebagai ajang perkumpulan semata

    BalasHapus
  74. Nama: Sri Wahyuni
    Kelas: X.1
    Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kami sebagai siswa jadi memiliki banyak kegiatan. Dan dengan memiliki aktivitas yang padat seperti ini mau tak mau kita harus belajar untuk mengatur dan memprioritaskan waktu. Hal seperti ini akan berguna untuk masa depan,dengan mengikuti kegiatan ekskul di sekolah siswa mendapatkan banyak pengalaman dan belajar untuk menggali lebih dalam bakat yang di miliki siswa,sehingga kami sebagai siswa manjadi lebih aktif dan produktif

    BalasHapus
  75. Nama: Andi Ratu Alifa Bulqis
    Kelas: X.3
    Jawaban: ekstra kulikuler merupakan kegiatan yang banyak digemari oleh siswa siswi di sekolah,bukan hanya ikut tetapi kita juga dapat belajar banyak hal hal baru dan mendapatkan ilmu,seperti diajarkan untuk berani, disiplin, dan berani,dan juga berbuat baik

    BalasHapus
  76. Nama : Nurul Mutmainna
    Kelas : X.1


    Ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa diluar aka demik yang termasuk salah satu media belajar yang disegani oleh siswa. ekstrakulikuler ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik.

    BalasHapus
  77. Nama : Sri Sutriani
    Kls : X.3

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  78. Nama:Tri Abriansyah R.
    Kelas:x1
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.Eskul ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat.Oleh karena itu,siswa yang memilih untuk berkskul dan seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler

    BalasHapus
  79. Nama:A.Nurhalisa A.Amir M Kls:X3 Jawabannya:
    Ekstrakurikuler atau ESKUL adalah pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Dalam ESKUL tersebut,siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hobi maupun ketangkasan.oleh karena itu,siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.sekali lagi bahwa,kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab,mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  80. Nama: Ardiansyah
    Kelas: X4

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama :ismar
      Kelas:X4
      Jawab: Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin,mandir,dan menggapai prestasi belajar

      Hapus
  81. Nama: Nurhaliza
    Kelas: X.8
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  82. Nama:Annisa
    Kelas:10.8
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BalasHapus
  83. Nama:putri syakila
    Kelas:X.8
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    BalasHapus
  84. Nur Ilmi
    4-agustus-2022
    10.8
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  85. MUTIARA NURUL FATIMAH
    X.8



    ESKTRAKULILER merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa.dalam ekskul tersebut,siswa di asah dan di kembangkan perminatan dalam kegemaran siswa akan sesuatu hal yang baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.Eskul di setiap sekolah itu memiliki bermacam macam pilihan.Mulai Dari PRAMUKA,PMR,PASKIBRAKA,seni dan budaya dalam jurnalistik.

    BalasHapus
  86. Fika Firdaus Najia
    X.8
    Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  87. Nama:MARDIANI
    Kelas:X.4
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa yang dia lakukan di luar jam pelajaran akademik.Eskul di setiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan,mulai dari Pramuka,palang merah remaja atau PMR,paskibra,seni dan budaya,dan jurnalistik.Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah, bertanggung jawab,mandiri,dan di siplin.

    BalasHapus
  88. Nama: ismar
    Kelas: x4
    Jawabanya:
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  89. Nama : Evi Wulan Sari
    Kelas : X.4

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BalasHapus
  90. Nurhaeda
    X4
    Ekstrakurikuler atau biasa di sebut eskul ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Dalam eskul tersebut,siswa di asah dan di kembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatau hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan disiplin dari siswa.oleh karena itu siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri,disiplin,bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler

    BalasHapus
  91. Nama : Abul Haeri
    Kelas : X.4

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BalasHapus
  92. Nama: agustina natsir
    Kelas: X.4
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin siswa. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk berekstrakurikuler sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikuti sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler

    BalasHapus
  93. A.nurul inayah
    X.4
    Kegiatan ekstrakulikuler atau eskul adalah wadah atau ajang di mana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakternya dirinya semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan di siplin. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk berekskul sudah semestinya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya adalam berekstrakulikuler.

    BalasHapus
  94. NAMA : ASTRID REVINA FANI
    KELAS : X4

    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.dalam ESKUL tersebut,siswa diasah dan dikembangkan permintaan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik.dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa.

    BalasHapus
  95. Anugrah H.R
    X.4
    Informasi yang saya temukan dari contoh teks eksposisi yang berjudul "KEGIATANA EKSTRAKURIKULER SISWA TERHADAO PEMBENTUKAN KARAKTER DIRI" adalah sebagai seorang siswa yang mengikuti sebuah kegiatan ekstrakulikuler, haruslah memiliki sikap tanggung jawab, disiplin dan mandiri. Agar siswa tidak salah dalam hal pembentukan karakter dirinya nanti

    BalasHapus
  96. Nama:Ummul Masyi'a
    Kelas:X.4


    Ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.Ekstrakulikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik.Eskul ditiap sekolah itu memiliki bermacam macam pilihan,mulai dari pramuka,PMR,paskibra,seni budaya dan jurnalistik.Kegiatan ekstrakulikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya agar pembentukan karakter dirinya semakin terarah,bertanggung jawab,mandiri,dan disiplin.

    BalasHapus
  97. A.Waisah Arjun
    X.4

    Informasi yang saya dapat adalah siswa sebagai masyarakat sekolah yang jumlahnya banyak atau mayoritas dan memiliki kelas kelas atau ruang yang harus di jaga kebersihannya. Kelas yang terjaga kebersihannya adalah hasil kerja nyata siswa yang bersih di dalamnya. Kebersihan sekolah tergantung pada masyarakat yang ada di lingkungan sekolah tersebut.

    BalasHapus
  98. A.Waisah Arjun
    X.4

    Informasi yang saya dapatkan adalah ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin siswa. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk berekstrakurikuler sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikuti sertakan dirinya dalam berekstrakurikuler

    BalasHapus
  99. Kegiatan ekstra kulikuler adalah kegiatan pendidikan diluar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan,potensi,bakat,dan minat mereka.

    BalasHapus
  100. Nama: Reza Julia Fani
    Kelas:X.4
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik atau ekskul yang dilakukan di luar jam pelajaran yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.
    Ekskul memiliki bermacam-macam pilihan mulai dari Pramuka, palang merah remaja atau PMR, paskibra, seni budaya, dan jurnalistik. Dalam berekstrakurikuler sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri, disiplin, penguatan sikap mental, dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler dengan ini siswa juga akan mengerti arti bersosialisasi.

    BalasHapus
  101. Nama:A. Mulkhatifah Annur Ani
    Kelas: X.8
    Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobi untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.
    Eskul ini kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.
    Macam-macam eskul:
    - Pramuka
    - PMR
    - paskibra
    - seni dan budaya
    - jurnalistik

    BalasHapus
  102. Nama:rahmi
    Kelas:X.8


    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul ini adalah wadah atau ajang di mana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya supaya membentuk karakter di dalamnya semakin terarah.bertanggung jawab,mandiri,dan disiplin.

    BalasHapus
  103. Nama:Esti Irjayanti
    Kelas: X.8

    Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang di lakukan di luar jam pelajaran yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa,
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin sebagai siswa.

    BalasHapus
  104. Nama: Feri Irawan
    Kelas: X4

    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik biasanya dilakukan di hari-hari tertentu pada sore hari. Ekskul bermacam-macam mulai dari Pramuka, PMR, Paskibra, seni dan jurnalistik. Ekskul adalah wadah atau ajang mahasiswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk pembentukan karakter diri agar lebih terarah, bertanggung jawab, mandiri dan dapat disiplin

    BalasHapus
  105. Nama:RESA
    Kelas:X.2
    Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kami sebagai siswa jadi memiliki banyak kegiatan. Dan dengan memiliki aktivitas yang padat seperti ini mau tak mau kita harus belajar untuk mengatur dan memprioritaskan waktu. Hal seperti ini akan berguna untuk masa depan,dengan mengikuti kegiatan ekskul di sekolah siswa mendapatkan banyak pengalaman dan belajar untuk menggali lebih dalam bakat yang di miliki siswa,sehingga kami sebagai siswa manjadi lebih aktif dan produktif
    Ekskul bermacam-macam mulai dari Pramuka, PMR, Paskibra, seni dan jurnalistik.

    BalasHapus
  106. Nama : lutfia
    Kelas : X.2

    Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kami sebagai siswa jadi memiliki banyak kegiatan. Dan dengan memiliki aktivitas yang padat seperti ini mau tak mau kita harus belajar untuk mengatur dan memprioritaskan waktu. Hal seperti ini akan berguna untuk masa depan,dengan mengikuti kegiatan ekskul di sekolah siswa mendapatkan banyak pengalaman dan belajar untuk menggali lebih dalam bakat yang di miliki siswa,sehingga kami sebagai siswa manjadi lebih aktif dan produktif
    Ekskul bermacam-macam mulai dari Pramuka, PMR, Paskibra, seni dan jurnalistik.

    BalasHapus
  107. Nama:Muhammad Fadil syam
    Kelas:X.2

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik
    Dengan kegiatan ekstrakurikuler juga dapat kita dapat pelajaran yang banyak,, pertemanan yang banyak, dan pengetahuan yang luas

    BalasHapus
  108. NAMA: MUAMMAR RAHMAN
    KELAS:X 2
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut.Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  109. A.RIFKA ARIANI ASNA23 Agustus 2022 pukul 04.50

    NAMA:A.RIFKA ARIANI ASNA
    KLS:X2
    Dalam kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu dengan baik, mandiri serta bekerja sama yang baik dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tentu akan membantu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang baik

    BalasHapus
  110. Nama:SAMRI
    Kelas:X 2
    Sekolah merupakan lingkungan yang cukup besar dan luas, sekolah memiliki masyarakat Majemuk,maka sdh semestinya sebagai masyarakat harus lah saling tahu mengbahu untuk saling menjaga dan mengigatkan ke hal yang lebih baik

    BalasHapus
  111. Nama:Syahrini
    Kls:X2
    Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah eskul ini termasuk bagain pembelajaran siswa dalam bakat minat siswa.Dalam eskul di tersebut,siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    BalasHapus
  112. nama:meysha
    kelas:X2

    Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang di lakukan di luar jam pelajaran yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa

    BalasHapus
  113. NAMA: AIDIL IDHAM
    KELAS: X. 2
    Ekstrakurikuler wajib adalah kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diselenggarakan oleh satuan pendidikan dan wajib diikuti oleh seluruh peserta didik. Kegiatan ekstrakurikuler Wajib yang dimaksud berbentuk pendidikan kepramukaan, yang diatur khusus dalam Peraturan Permendikbud RI Nomor 63 tahun 2014.

    BalasHapus
  114. Nama: Windi
    Kelas: X.2
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  115. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  116. A. nabilah azzahra26 Agustus 2022 pukul 16.31

    Nama:A.NABILAH AZZAHRA
    Kelas: X. 3

    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan,Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri,Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  117. Ummul Waqia
    Kelas 10.3

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  118. Nama:ARYA ASHABIL
    KLS:X5
    Ekstrakulikuler atau eskul adalah kagiatan yg dilakukan di luar jam pelajaran akademik,dan biasanya di lakukan pada waktu sore hari,eskul ini mengajarkan siswa untuk Bertanggung jawab,mandiri,maupaun disiplin.eskul juga memiliki banyak macam organisasi contohnya.pramuka,PMR,paskibra,Seni dan budaya,dan juga jurnalistik.Eskil uni juga melatih dan mengasah Bakat/hoby maupun ketangkasan siswa.

    BalasHapus

  119. Nama:ARYA ASHABIL
    KLS:X5
    Ekstrakulikuler atau eskul adalah kagiatan yg dilakukan di luar jam pelajaran akademik,dan biasanya di lakukan pada waktu sore hari,eskul ini mengajarkan siswa untuk Bertanggung jawab,mandiri,maupaun disiplin.eskul juga memiliki banyak macam organisasi contohnya.pramuka,PMR,paskibra,Seni dan budaya,dan juga jurnalistik.Eskul ini juga melatih dan mengasah Bakat/hoby maupun ketangkasan siswa.

    BalasHapus
  120. Nama: Andi Andini Ramadani
    Kls:X.5
    Jawab:
    Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.Dalam kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu dengan baik, mandiri serta bekerja sama yang baik dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tentu akan membantu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang baik.

    BalasHapus
  121. Nama : Aulia Nur Azizah
    Kelas : X5

    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  122. Nama : Miftahul janna
    Kelas : X.5
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Ekstrakurikuler siswa menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa.Tujuan dari kegiatan ekstrakurikuler juga adalah untuk melatih kemampuan bekerjasama,mendapatkan tambahan pengetahuan,keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.Selain itu,ekskul juga melatih mereka untuk percaya akan kemampuannya sendiri karena di dalam ekskul mereka akan diberi kesempatan untuk berkarya dan mengekspresikan diri.

    BalasHapus
  123. Nama:Magfira
    Kelas:X.3
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa.Oleh karena itu, siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler.

    BalasHapus
  124. Nama:nurul ramadani
    Kls:X.5
    Jawaban:ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.ekstrakulikuler atau biasa di sebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.ekstrakulikuler atau eskul siswa ini dilakukan di luar jam pelajaran akademik dan kebanyakan di lakukan pada hari hari tertentu dan waktunya pada sore hari eskul di tiap sekolah itu memilki bermacam macam pilihan,mulai dari PRAMUKA,palang merah remaja atau pmr,paskubra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  125. Nama:Alfiqram
    Kelas:X.5
    Jawaban:Eskul adalah kegiatan siswa non akademik salah satu media belajar yang disukai banyak siswa. Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  126. Alif duhri giansya
    Kelas X.3
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  127. Hilyatur rahma
    kelas X.5
    siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertenggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakulikuler. sekali lagi bahwa kegiatan ekstrakulikuler atau eskul ini adalah wadah atau wajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinta semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan di siplin.

    BalasHapus
  128. Putri Ayudia
    X. 5
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri serta Eskul adalah kegiatan siswa non akademik salah satu media belajar yang disukai banyak siswa. Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.

    BalasHapus
  129. 30 Agustus 2022 15.35
    Firnia
    X.7
    Extrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap di siplin diri siswa.namun terkadang adapula beberapa siswa memahami hal tersebut, yakni
    Beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, di mana dalam hal ini,siswa tersebut tak mendapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak di siplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, di siplin dan mandiri serta eskul adalah kegiatan siswa non akademik salah satu media belajar yang di sukai banyak siswa. Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah, bertanggung jawab,di siplin dan mandiri.

    BalasHapus
  130. Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar akademik biasanya dilakukan di hari-hari tertentu pada sore hari. Ekskul bermacam-macam mulai dari Pramuka, PMR, Paskibra, seni dan jurnalistik. Ekskul adalah wadah atau ajang mahasiswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk pembentukan karakter diri agar lebih terarah, bertanggung jawab, mandiri dan dapat disiplin

    BalasHapus
  131. Nama : Mutmainna. N
    Kelas : X7

    kegiatan ekstrakurikuler atau eskul adalah kegiatan tambahan yang di lakukan di luar jam pelajaran,di lakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan,keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing peserta didik

    BalasHapus
  132. Nama: Afriza Adelia Nadiva
    Kelas: X. 7

    Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk membentuk karakter dirinya semakin terarah,bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.

    BalasHapus
  133. Nama: Almawati
    Kelas:X.7




    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan,Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin diri siswa. namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut, yakni beberapa siswa terkadang menjadikan eskul ini sebagai ajang perkumpulan semata, dimana dalam hal ini, siswa tersebut tak medapatkan ilmu dan pemahaman kegiatan berekstrakurikuler sehingga siswa yang demikian akan menjadi lebih tidak disiplin dan tak mengerti arti bersosialisasi dan pada akhirnya tak terbentuk pada dirinya akan karakter yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri,Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  134. Nama : Yastri
    Kelas : X.7

    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  135. Nama: Silfika
    Kelas: X.7

    Kegiatan ekstrakulikuler atau eskul merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Kegiatan ekstrakulikuler juga adalah wadah atau ajang dimana siswa dapat menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk membentuk karakter dirinya semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan hal, baik dalam segi hoby maupun ketangkasan

    BalasHapus
  136. Nama: A raodatul jannah
    Kelas: X.7

    Kegiatan ekstrakulikuler atau eskul merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Kegiatan ekstrakulikuler juga adalah wadah atau ajang dimana siswa dapat menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk membentuk karakter dirinya semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin. Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan hal, baik dalam segi hoby maupun ketangkasan

    BalasHapus
  137. Nama: Indriani irwan
    Kelas:X7

    Siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam beresktrakulikuler. Kegiatan ekstrakurikuler ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk pembentukan karakteristik dirinya makin bertanggung jawab,disiplin,dan mandiri

    BalasHapus
  138. Nama: Tenriani
    Kelas:x7

    Dalam kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu dengan baik, mandiri serta bekerja sama yang baik dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tentu akan membantu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang baik.

    BalasHapus
  139. Nama: nurhasana
    Kelas: X7
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  140. nama:ivonne alya agni
    kelas :x.7

    ekstrakulikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.Ekstrakulikuler atau biasa disebut ekskul ini termasuk bagian pembelajaran sisydalam hal bakat dan minat diswa.Dalam ekskul tersebut siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa dalam segi hoby.Ekskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik.Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya sore hari.Ekskul di setiap sekolah bermacam-macam mulai dari pramuka,pmr,paskibra,seni budaya,jurnalistik,dan masih banyak lagi

    BalasHapus
  141. Nama:mutmainna Ismarr
    Kelas:X.7

    Ekstrakurikuler atau biasa di sebut eskul ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Dalam eskul tersebut,siswa di asah dan di kembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatau hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan disiplin dari siswa.oleh karena itu siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri,disiplin,bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler .siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertenggung jawab dengan mengikut sertakan dirinya dalam berekstrakulikuler. sekali lagi bahwa kegiatan ekstrakulikuler atau eskul ini adalah wadah atau wajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinta semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan di siplin.

    BalasHapus
  142. Nama:Yulindia Cahya Tamsir
    Kelas:X.7

    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa. eskul dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari,Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam macam pilihan,mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR,Paskibraka,Seni dan budaya dan jurnalistik.Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,disiplin dan bertanggung jawab.

    BalasHapus
  143. Nama:muh riang
    Kelas:X.7
    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa. eskul dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari,Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam macam pilihan,mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR,Paskibraka,Seni dan budaya dan jurnalistik.Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,disiplin dan bertanggung jawab.

    BalasHapus
  144. Nama:Nabila
    Kelas:X.7
    EkstraKurukuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa. Ekstrakurikuler atau biasa disebut dengan istilah ESKUL ini termasuk bagian pembelajaran siswa dalam hal bakat dan minat siswa.Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  145. Nur Asyila Febriana2 September 2022 pukul 18.51

    Nama:Nur asyila febriana
    Kelas:X 7

    Extrakulikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap disiplin dari siswa namun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut yakni beberapa siswa terkadang menhadikang ekskul ini sebagai ajang perkumpulan semata

    BalasHapus
  146. 3 September 2022 11.42
    Nama firnia
    Kelas:x.7
    Ekstrakurikuler siswa seharusnya menjadi wadah penguatan sikap mental dan sikap di siplin dari siswa nmun terkadang adapula beberapa siswa tak memahami hal tersebut yakni beberapa siswa terkadang menghadirkan ekskul ini sebagai ajang perkumpulan semata.

    BalasHapus

  147. NAMA : Armila Regina Putri
    Kelas : X.7

    ESKTRAKULILER merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak di senangi siswa.dalam ekskul tersebut,siswa di asah dan di kembangkan perminatan dalam kegemaran siswa akan sesuatu hal yang baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.Eskul di setiap sekolah itu memiliki bermacam macam pilihan.Mulai Dari PRAMUKA,PMR,PASKIBRAKA,seni dan budaya dalam jurnalistik.

    BalasHapus
  148. Rafika
    X7
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik, dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalis
    Kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.

    BalasHapus
  149. Nama: Nurul Hikmah D'ratu
    Kelas: X. 7

    Dengan kegiatan ekstrakurikuler ini siswa dapat dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu yang baik. Dan dalam eskul tersebut, siswa dapat diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan hal baik mapun ketangkasan

    BalasHapus
  150. Fika Firdaus Najia
    X.8
    Dalam eskul tersebut, siswa diasah dan dikembangkan peminatan dan kegemaran siswa akan sesuatu hal,baik dalam segi hoby maupun ketangkasan.Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  151. Dirli Putra Pratama
    X.8

    Tujuan eskul sendiri adalah untuk mengembangkan bakat dan minat serta membentuk karakter diri semakin terarah,bertanggung jawab, disiplin dan mandiri.Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dilakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari. Eskul di tiap sekolah itu memiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik.

    BalasHapus
  152. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  153. A.Mulkhatifah Annur Ani
    X.8
    Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobi untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin. Ekskul ini kebanyakan dilakukan pada hari² tertentu dan waktunya pada sore hari.
    Macam-macam ekskul
    Pramuka
    PMR
    Paskibra
    Seni dan budaya
    Jurnalistik

    BalasHapus
  154. Nama:Nurhaliza
    Kelas:X8
    Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  155. siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikitsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Selain itu kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobiya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah.bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.
    Eskul di tiap sekolah itu meiliki bermacam-macam pilihan, mulai dari PRAMUKA,Palang Merah Remaja atau PMR, Paskibra,seni dan budaya dan jurnalistik. Namun eskul di tiap sekolah terkadang berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah saja.

    BalasHapus
  156. Ekstrakurikuler atau eskul siswa ini dailakukan diluar jam pelajaran akademik. Dan kebanyakan dilakukan pada hari-hari tertentu dan waktunya pada sore hari.

    BalasHapus
  157. Nama: Cica Nurcahyani Putri
    Kelas: X.8

    Jawaban: ekstrakurikuler lingkungan kegiatan pengembangan karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, dan kerja sama

    BalasHapus
  158. Nama: rahmi
    Kelas: X.8


    Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa diluar akademik yang termasuk salah satu media belajar yang banyak disenangi siswa.kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya supaya membentuk karakter dirinya semakin terarah bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  159. Nama:Andi Nurhalisa A.Amir .M
    Kls:X3
    Siswa yang memilih untuk bereskul sudah seharusnya menanamkan sikap mandiri dan bertanggung jawab dengan mengikutsertakan dirinya dalam berekstrakurikuler. Sekali lagi bahwa, kegiatan ekstrakurikuler atau eskul ini adalah wadah atau ajang dimana siswa menyalurkan bakat dan minat serta hobinya untuk supaya pembentukan karakter dirinya semakin terarah,bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.

    BalasHapus
  160. Nama:Adrian Pratama
    Kelas:X.5
    Selesai pak

    BalasHapus
  161. Nurul Azizah Kelas:X.814 September 2022 pukul 04.20


    Dalam kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan dilatih untuk bertanggung jawab, mampu mengatur waktu dengan baik, mandiri serta bekerja sama yang baik dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tentu akan membantu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang baik.

    BalasHapus